Kulit yang cantik dan bersih adalah idaman semua wanita, hampir seluruh dunia mengiyakan. Bagaimana sih kulit cantik itu? Versinya beragam di berbagai dunia. Rata-rata warna kulit wanita Jawa adalah kuning langsat. Daerah Indonesia Timur berwarna sawo matang dan bahkan wanita di beberapa daerah memiliki warna putih. Berbagai resep atau tradisi dijaga untuk mempercantik kulit masing-masing. Kulit yang halus, lembab dan bercahaya adalah idaman wanita.

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, wanita rela berbuat segalanya. Mulai dari konsumsi makanan organik, mentah, jenis makanan tertentu hingga treatmen kecantikan mumpuni. Cantik memang selalu terpaku di otak wanita. Siapa yang tidak tertarik dengan wanita cantik?

Tahukah Anda, saat berwisata ke Thailand khususnya Bangkok, semua wanita hampir terlihat cantik. Kulit yang putih, badan yang langsing, style berbusana yang chic hingga wajah bak artis. Ternyata salah satu rahasia kulit cantik mereka adalah makanan mentah! Mereka sudah terbiasa makan sayuran mentah dan minuman rempah-rempah. Salah satunya pare mentah! Di Thailand, irisan pare mentah dihidangkan disetiap sajian sebagai lalapan. Entah bersanding dengan menu mi ayam, sup ayam, sayur asem (ala Thailand). Segar dan kebayang pahitnya ya?

Eitss..!! Pare mentah di Thailand tidaklah pahit. Rasanya segar dan manis, sangat berbeda dengan pare di Indonesia yang cenderung pahit. Coba lihat video ini  Seperti yang dilakukan oleh Dj Butterfly, Dj asal Thailand yang sudah tinggal di Indonesia lebih 4 tahun. Dalam akun instagramnya @dj_kattybutterfly36 sesekali tampil aksi makan dengan lalapan pare mentah.

Berikut manfaat konsumsi pare mentah:

mengandung serat yang dapat membantu Anda melawan sembelit

➖ mencegah lonjakan gula darah

➖ mencegah penuaan

➖ mengandung vitamin C yang menutrisi kulit dan membuat kulit semakin bagus

Tertarik memiliki kulit cantik bak gadis Thailand? Tak salah mencoba pare mentah sebagai lalapan Anda. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *